Kongkow Dewan Guru

Seluruh Dewan Guru Aliyah Bustanul Ulum wongsorejo. Kongkow pada saat pembukaan acara perlombaan haflatul imtihan Pondok Pesantren Bustanul Ulum Wongsorejo yang ke-43

Laboratorium Komputer

Suasana dalam laboratorium komputer yang sekaligus sebagai pusat layanan internet kecamatan (PLIK), dibawah naungan Depkominfo. Ddengan demikian siswa dapat menambah informasi dengan mengakses situs pendidikan yang bermanfaat bagi mereka

Multimedia Pembelajaran

Guru memberikan pelajaran dengan memanfaatan multmedia komputer dalam studi Pembelajaran yang sesuai dengan Paikem (Pembelajaran Aktif, Inovatif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan, di ruang kelas.

Siswa Dan Biologi

Siswa sedang mengamati mikroba yang terkandung dalam sebuah larutan air dengan menggunakan mikroskop,untuk memahami bentuk kehidupan lain yang ada di air.

Akses Internet Via Broadband Satellit

Sekalah kami dilengkapi dengan lab komputer yang menyediakan akses internet via broadban satelit, hasil kemitraan dengan Depkominfo. Dengan demikian siswa dapat dengan mudah mengikuti perkembangan informasi dengan mengaksesnya secara online melalui layanan internet yang kami sediakan

Selasa, 14 Juni 2011

PROGRAM KOMPUTER


Keahlian : Computer Design & Multimedia
Akreditasi : Terakreditasi
Jenjang : MA/SMK
Karir : 70 % Perusahaan Indonesia Bidang Design Grapich
Standart Kemampuan
Bidang keahlian komputer Design dan Multimedia bertujuan mencetak tenaga-tenaga terampil pada bidang Teknologi Informasi berbasis multimedia yang mampu merancang sistem informasi yang berbasis komputer grafis dan multimedia. Para lulusan program ini akan mampu berkreasi dan berkarya dibidang desain grafish dan multimedia yang meliputi desain vektor dan bitmap, animasi 2 dimensi, 3 dimensi, audio, fotografi, dan video production. Selain itu mereka juga dilengkapi dengan keahlian WEB.
Standart Kelulusan
1 Disainer, berkreasi di bidang desain grafis baik untuk publikasi media cetak Interaktif baik untuk presentasi pendidikan, Penelitian, Hiburan dan Bisnis, Fotografer, Cameramen, dan Video Editor, Music Editor dan MIDI, Flash Animator dan Cartoonist, Web Master, Copy Writter dan Director-Art, Wiraswastawan di bidang design grafis, Multimedia, percetakan dan penerbitan dan lain - lain bidang multimedia.
2 Mampu merancang gambar bitmap, photo retouching dan teks dengan sofware adobe photoshop
3 Mampu merancang desktop publishing dengan adobe InDesign
4 Mampu merancang gambar dan teks bergerak dengan sofware swish, Macromedia Flash atau Adobe After Effect

Kompetensi Lulusan

RUANG LINGKUP TEMPAT USAHA DAN BEKERJA LULUSAN
  1. Industri software
  2. Industri Hardware
  3. Industri Jaringan
  4. Industri Komunikasi dan informasi
  5. Lembaga Umum (Rental Komputer,Lembaga pembelajaran Komputer)
Deskripsi

ROFIL LULUSAN PROGRAM KEAHLIAN KOMPUTER GRAFIS
  1. Desain Grafis dengan software berbasis raster (Photoshop,Corel)
  2. Desain Grafis dengan software berbasis vector (Corel)
  3. Animator dengan SwishMax dan Flash
  4. Animator software 3D (3DMax)
  5. Web Desainer
  6. Photografer
  7. Sinematografer
General Information
MATA DIKLAT UTAMA SEBAGAI PENDUKUNG PROGRAM KEAHLIAN

  1. Dasar Komputer
  2. Dasar Komputer Grafis
  3. Image Viewer
  4. Animasi 2D
  5. Animasi 3D
  6. Video Editing
Mission
VISI PROGRAM KEAHLIAN MULTIMEDIA

Membentuk lulusan yang terampil, Ulet, dan siap bersaing di era Globalisasi dengan dilandasi akhlak terpuji


MISI PROGRAM KEAHLIAN MULTIMEDIA

  1. Memberikan pelayanan prima sesuai standar ISO 9001:2008
  2. Membentuk lulusan yang berwawasan teknologi informasi dengan akhlak yang terpuji
Awards

Multimedia mampu:

  1. Mengubah tempat kerja. Dengan adanya teleworking, para pekerja dapat melakukan pekerjaanya tidak harus dari kantor. Contoh software yang mendukung teleworking/telecommuting : Netmeeting!
  2. Mengubah cara belanja. Homeshopping/teleshopping dapat dilakukan dengan menggunakan internet, kemudian barang datang dengan sendirinya.
  3. Mengubah cara bisnis. Nokia membuat bisnis telepon seluler, banyak perusahaan menggunakan sistem jual beli online, bank menggunakan cara online-banking.
  4. Mengubah cara memperoleh informasi. Orang-orang mulai menggunakan internet dan berbagai software untuk mencari informasi. Misalnya: membaca koran online, detik.com, menggunakan software kesehatan, belajar gitar dari software dan masih banyak lagi.
  5. Mengubah cara belajar. Sekolah mulai menggunakan komputer multimedia, belajar online, menggunakan e-book.
  6. Internet Multimedia juga mulai bersaing dengan televisi dan radio


Kategori Multimedia

Multimedia dapat didefinisikan menjadi dua kategori yaitu multimedia content production dan multimedia communication dengan definisi sebagai berikut:

1.    Multimedia content production

Multimedia adalah penggunaan dan pemrosesan beberapa media (text, audio, graphics, animation, video, and interactivity) yang berbeda untuk menyampaikan informasi atau menghasilkan produk multimedia (music, video, film, game, entertaiment, dll) Atau penggunaan sejumlah teknologi yang berbeda yang memungkinkan untuk menggabungkan media (text, audio, graphics, animation, video, and interactivity) dengan cara yang baru untuk tujuan komunikasi.
Dalam kategori ini media yang digunakan adalah :
  • Media Teks
  • Media Audio
  • Media Video
  • Media Animasi
  • Media Graph / Image
  • Media Interactivity
  • Media Special Effect
2.    Multimedia communication
Multimedia adalah menggunakan media (masa), seperti televisi, radio, cetak, dan Internet, untuk mempublikasikan/menyiarkan/mengkomunikasikan material advertising, publicity, entertaiment, news, education, dll.
Dalam kategori ini media yang digunakan (tampak pada gambar 2.2) adalah
  • TV
  • Radio
  • Film
  • Cetak
  • Musik
  • Game
  • Entertaiment
  • Tutorial
  • ICT (Internet)
Products

DEFINISI MULTIMEDIA

Istilah multimedia muncul melalui media masa diawal 1990. Istilah ini dipakai untuk menyatukan menyatukan teknologi digital dan analog dibidang entertainment, publishing, communications, marketing, advertising, dan juga commerce. Multimedia merupakan penggabungan dua kata ”multi” dan “media”. Multi berarti “banyak” sedangkan media atau bentuk jamaknya berarti medium.

Sedangkan medium adalah entitas yang dilewati oleh sesuatu. Contohnya medium artistik (lukisan, sculpture) adalah kendaraan para arti untuk menyampaikan idenya. Contoh lainya adalah “media masa” yaitu kanal komunikasi dan informasi

Multimedia dapat diartikan sebagai penggunaan beberapa media yang berbeda untuk menggabungkan dan menyampaikan informasi dala bentuk text, audio, grafik, animasi, dan video.


Beberapa definisi menurut beberapa ahli:

  1. Kombinasi dari komputer dan video (Rosch, 1996)
  2. Kombinasi dari tiga elemen: suara, gambar, dan teks (McComick, 1996)
  3. Kombinasi dari paling sedikit dua media input atau output. Media ini dapat berupa audio (suara, musik), animasi, video, teks, grafik dan gambar (Turban dan kawan-kawan, 2002)
  4. Alat yang dapat menciptakan presentasi yang dinamis dan interaktif yang mengkombinasikan teks, grafik, animasi, audio dan video (Robin dan Linda, 2001)
  5. Multimedia dalam konteks komputer menurut Hofstetter 2001 adalah: pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, grafik, audio, video, dengan menggunakan tool yang memungkinkan pemakai berinteraksi, berkreasi, dan berkomunikasi'


You Might Also Like :


0 komentar:

Posting Komentar